Selasa, 08 Mei 2012

Sejarah dan Mahakarya Bimbingan Dan Konseling FKIP UNS

Sudah lama saya tidak online lagi dan ngeblog.. maklum saja tugas-tugas kuliah benar-benar membuat abang jadi belum sempat ngetik di blog.. Setelah bingung mau ngetik apa kali ini, sekalian abang pengen berbagi pengalaman tentang gimana aktivitas mahasiswa di tempat kuliah abang..

Oke... yang pertama dari yang pertama.. kali ini abang mau berbagi informasi tentang sejarah HMP di BK FKIP UNS yang akhirnya dibentuk kembali dengan nama "Himpunan Mahasiswa Program Studi Bimbingan dan Konseling" atau HIMABIKO FKIP UNS.

Himpunan mahasiswa bimbingan dan Konseling didirikan pada tanggal 3 Maret 2009, dihadiri sama teman-teman dari seluruh angkatan BK.. maklum lah, sudah puluhan tahun prodi BK vakum dari bangku perkuliahan alias gak ngajar lagi sejak tahun 1980an dan pada tahun 2009 diadakan SNMPTN pertama kali untuk prodi BK FKIP UNS. Pelantikan pengurus HIMABIKO yang pertama dilaksanakan pada tanggal 8 Desember 2009.

Tak lengkap kalo Organisasi itu gak punya visi dan misi, akhirnya setelah perundingan yang alot dan intelektual para orang-orang pinter yang membentuk HMP baru ini akhirnya membentuk visi misi nya yaitu mencetuskan visi: "Himabiko sebagai pusat informasi dan kegiatan kemahasiswaan". dan Misi nya adalah :
* Membentuk kesolitan dan membangun keprofesionalan pengurus.
* Mendorong terbentuknya mahasiswa yang kreatif, bermoral, berkarakter kuat dan mampu berprestasi.
* Membangun sikap proaktif mahasiswa terhadap perkembangan Bimbingan dan Konseling

Salah satu hasil MAHAKARYA dari para pengurus HIMABIKO FKIP UNS ini adalah membuat suatu gebrakan yang LUAR BIASA!!! Dengan awalnya berasal dari pemikiran dari pengurus HIMABIKO yaitu bung Alip Agung Prasetyo yang ingin membuat seminar yang berbeda dari biasanya, akhirnya didukung oleh banyak teman-teman yang setuju dengan diadakan seminar untuk mengangkat Prodi BK di mata UNS akhirnya dibuatlah MAHAKARYA BK yaitu SEMINAR "DREAMS COMES TRUE" dengan pembicara Bapak ANDRIE WONGSO yang Luar Biasa!!!

Seminar ini di ketuai oleh Mas Alip sebagai promotornya dan dengan perjuangan yang mati-matian dari para panitia nya akhirnya pada tanggal 07 April 2012 diselenggarakan Seminar ini di Gedung F FKIP UNS. Acara ini benar-benar mendapatkan sambutan yang luar biasa dari peserta. Acara Seminar yang berlangsung dari jam 1 siang sampai jam 5 sore ini tidak ada peserta yang keluar, bahkan karena banyak nya para peserta yang mendaftar sampai membuat panitia menutup loket pendaftaran demi menjaga keamanan karena sudah melebihi kuota yang sudah disediakan oleh panitia.

Benar-benar sebuah MAHAKARYA yang LUAR BIASA!!!!
Salut untuk HIMABIKO FKIP UNS :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Silahkan.. sedikit kritik dan saran nya...